Loading...

Samsung dan Google Sepakat Tidak Berantem Soal Hak Paten

  Samsung dan Google kerap terlibat dalam urusan lisensi paten. Tapi, kali ini aromanya bukan lagi perang paten. Tapi, akur. Melansir  Reut...

 Samsung dan Google kerap terlibat dalam urusan lisensi paten. Tapi, kali ini aromanya bukan lagi perang paten. Tapi, akur.

Melansir Reuters, Senin 27 Januari 2014, Samsung dan Google dilaporkan telah mencapai kesepakatan paten global.

Kesepakatan itu termasuk portofolio paten saat ini yang dimiliki kedua perusahaan serta tiap paten baru yang telah diterima salah satu perusahaan selama sepuluh tahun ke depan. 

Kesepakatan diklaim kedua perusahaan sebagai kesepakatan yang akan mengarahkan pada kolaborasi terdalam dalam riset dan pengembangan proyek saat ini dan masa depan.

"Dengan kesepakatan ini, perusahaan dapat mengurangi potensi dakwaan paten dan bisa fokus dalam inovasi," jelas Allen Lo, Deputi Umum Paten Google dalam pernyataannya. 

Samsung mengamini hal tersebut. Seungho Ahn, Kepala Pusat Hak Kekayaan Intelektual Samsung mengatakan, kesepakatan menunjukkan dalam potensi industri masih terbuka untuk kolaborasi daripada habis energi terlibat dalam sengketa paten yang tidak perlu.

Sebelumnya, sengketa paten antarperusahaan teknologi dunia menghiasi tiga benua, misalnya Apple melawan sengit Google. 
Spesification 4030642999055034081

Post a Comment

emo-but-icon

Home item