Loading...

Pasca Kehadiran Apple A7, Industri Mobile Device Siap Gunakan Prosesor 64-Bit

Pasca Kehadiran Apple A7, Industri Mobile Device Siap Gunakan Prosesor 64-Bit Apple bisa disebut sebagai “provokator” ulung di duni...

Pasca Kehadiran Apple A7, Industri Mobile Device Siap Gunakan Prosesor 64-Bit


Pasca Kehadiran Apple A7, Industri Mobile Device Siap Gunakan Prosesor 64-Bit

Apple bisa disebut sebagai “provokator” ulung di dunia mobile device saat ini. Pasalnya, keputusan untuk menggunakan prosesor 64-bit telah membuat tren baru. Sebagai bukti, kini salah satu pembuat prosesor terkemuka di dunia telah menyuarakan rencananya untuk membangun chipset 64-bit untuk ponsel-ponsel premium di seluruh dunia.
“Bila kalian memperhatikan perkembangan di industri mobile device, kita telah melihat sebuah pergantian,” ucap Co-CEO Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) Mark Liu dalam konferensi pers laporan keuangan kuartal I. “Semuanya kini berpindah menggunakan prosesor 64-bit pasca pengguna prosesor Apple A7.”
Ucapan TSMC sendiri patut dijadikan perhatian. Pasalnya, perusahaan ini adalah pembuat chipsetmilik Qualcomm, Nvidia, dan bahkan Intel. Dengan pernyataan yang disuarakan oleh Liu, kini Jerukers akan segera bisa merasakan pengalaman baru dalam menggunakan ponsel-ponsel cerdas.
Namun pernyataan ini tidak serta-merta menimbulkan reaksi positif. Pasalnya, banyak pihak yang mengatakan bahwa perangkat-perangkat komunikasi cerdas yang beredar saat ini masih belum bisa mendukung kinerja prosesor 64-bit. Argumen ini sudah lama timbul, semenjak iPhone 5S menggunakan prosesor A7 64-bit.
Apple 7557760924549456803

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

ADS

ADS

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo